Bagaimana Memilih Baja Ringan Yang Baik?

Baja ringan sebagai bahan untuk atap rumah saat ini semakin popular, penggunaan bahan ini kian luas digunakan. Hal ini tidak terlepas dari kelebihan bahan tersebut.Tentang kelebihan rangka atap baja ringan, pernah disampaikan pada artikel sebelumnya. Kali ini kami akan membahas tentang bagaimana memilih baja ringan yang baik.
Jika anda akan menggunakan baja ringan sebagai bahan atap, maka sebaiknya anda mengetahui cara memilih baja ringan yang baik. Jangan sampai anda berpendapat "yang penting" baja ringan, maka rangka atap akan menjadi kuat. Padahal, belum tentu setiap produk baja ringan memberikan/menawarkan kekuatan yang sama. Untuk itu, sebaiknya anda berhati-hati didalam memilih baja ringan yang akan dijadikan bahan atap oleh anda. 



Pertama yang harus anda lihat adalah jenis baja ringan, karena jenisnya ada 2 macam yaitu Galvanize dan zincalume. Dari 2 jenis ini yang lebih bagus adalah zincalume, karena baja ringan ini memiliki komposisi campuran 55% alumunium, 43.5 % zinc, dan 1,5 % silicon. Setelah itu lihat ketebalannya, standart dari ketebalan baja ringan adalah 0.75mm dan ukuran ketebalan itu tertera disetiap batangnya disertai label SNI. Jangan sampai anda membeli yang tidak memiliki label. 
Terakhir adalah jarak kuda-kuda baja ringan yang akan dipasang, jarak kuda-kuda standart dan maksimal adalah 120cm, sehingga jangan sampai anda memasang dengan jarak kuda-kuda lebih dari 120cm. Selain itu jarak maksimal kaki-kaki yang menopang kuda-kuda adalah 150cm, hal ini sangat berpengaruh terhadap kekuatan kuda-kuda baja ringan
Jika anda masih bingung bagaimana memilih baja ringan yang baik, anda tidak perlu khawatir. Anda tinggal hubungi kami, dan kami yang akan menyelesaikan semuanya. Dari mulai pemilihan baja ringan, hingga pemasangan... :)

 
Powered by Blogger